Minggu, 19 April 2015

Motor termahal 5M...


Dodge tomahawak V10



Motor yang termahal di dunia harganya mencapai Rp 5 milyar. Ternyata motor yang tercepat di dunia ini bisa mencapai motor yang termahal di dunia, ialah motor Dodge Tomahawk V10 Superbike. Motor ini telah menduduki rangking 1 papan atas motor tercepat di dunia juga menduduki papan ranking pertama motor termahal di dunia. Harganya saja Rp 5 milyar. Motor ini diproduksi dengan konsep Dodge. Motor ini memang sangat terbatas karena hanya diproduksi 10 unit dan ditawarkan pada Natal tahun 2003. Motor termahal ini menggunakan mesin 8,3 liter dan 10 silinder. Tidak mengherankan jika motor ini bisa melesat mencapai 640 kmjam sedangkan memiliki akselerasi 0 – 100 km/jam dapat ditempuh dalam 2,5 detik.
Jenis motor termahal di dunia 2014 yang cukup fantastic dimiliki oleh Ecosse Titanium Series Fe Ti XX. Jenis motor ini dipatok oleh harga pasaran dengan kisaran $300.000. Ecosse Titanium memiliki mesin yang bertenaga sebesar 250 Hp. Motor ini hanya diproduksi oleh 13 unit saja di dunia.
Motor yang termahal di dunia biasanya menduduki rangking motor tercanggih di dunia. Ternyata versi terbaru juga mengatakan hal yang sama. Motor termahal di dunia dengan nama Dodge Tomahawk V10 Superbike menjadi motor tercanggih di dunia yang sangat unik dan menarik para konsumen. Motor termahal sekaligus motor tercanggih ini memakan biaya produksi tiap unit sebesar 200.000 dollar AS. Memang dari kategori mesinnya, tidak ada yang mampu mengalahkan motor Dodge ini. Berat total mencapai 680 kg dan memiliki keunikan suspense independen 4 roda.
Tidak hanya di dunia, Indonesia pun juga mengusung motor termahal yang tidak kalah kerennya dengan motor-motor termahal di dunia. Motor termahal di Indonesia adalah motor Ducati Diavel AMG yang dibanderol harganya Rp 6 milyar mengalahkan motor tercanggih di dunia, Ducati ini memang bukan sembarang motor namun menjadi motor prototype pertama Ducati sebelum diproduksi secara missal. Motor ini memang telah diproduksi sebelumnya yang menjadi tandanya adalah dipasang nomor 0000 di emblem di atas tangki motor. Motor ini dipajang di sebuah pameran modifikasi. Owner Ducati yang berlokasi di Surabaya menyebutkan bahwa motor Ducati hanya ada 12 unit di Indonesia.
Sumber:newcarfuture.com

0 komentar: