Jumat, 17 April 2015

KAWASAKI ZX10-R



KAWASAKI NINJA ZX-10R



Kawasaki Ninja ZX-10R adalah Kawasaki motor sport , dan tindak lanjut ke 9R ZX- . Ini awalnya dirilis pada tahun 2004 dengan revisi kecil pada tahun 2005. Ini menggabungkan ultra-sempit chassis, berat badan rendah, dan rem radial.

Pada tahun 2004 dan 2005 ZX-10R memenangkan Best Superbike dari majalah Siklus Dunia dan internasional bergengsi Masterbike kompetisi.

Menurut data yang diterbitkan pada tahun 2007 oleh Institut Asuransi Keselamatan Jalan Raya di Amerika Serikat, ZX-10R memiliki benturan tertinggi negara itu merusak tingkat kerugian klaim dari setiap sepeda motor yang terdaftar antara tahun 2000 dan 2006.

Insinyur kawasaki dimanfaatkan "tumpukan" desain untuk liquid-cooled, 998 mesin inline cc empat silinder. Sumbu engkol, poros input dan poros output mesin "Ninja" ZX-10R diposisikan dalam tata letak segitiga untuk mengurangi panjang mesin, sedangkan generator berkecepatan tinggi yang ditempatkan di belakang bank silinder untuk mengurangi lebar mesin.

Dengan bore dan stroke 76 mm × 55 mm (3,0 × 2,2 di dalam), satu bagian silinder mesin ZX-10R dan perakitan crankcase mengurangi berat badan dan kekakuan meningkat. The DOHC adalah mesin dari baja chromoly dibangun untuk kekuatan, empat katup per silinder meningkatkan tinggi rpm pernapasan, dan, ditempa piston ringan menawarkan ketahanan panas yang tinggi untuk lebih meningkatkan motor power-to-weight ratio.
Sumber:lihat.coid

0 komentar: