Senin, 01 Juni 2015

Angka Start 13 marquez yang sial

Pembuktian angka 13 yang terkenal sial kembali dialami Marc Marquez saat tampil pada balapan MotoGP Italia. Setelah memulai start pada urutan ke-13, pembalap tim Repsol Honda kini gagal menaiki podium di sirkuit L'Autodromo del Mugello.

Marc Marquest terjatuh setelah berduel dengan Andrea Iannone untuk memperebutkan posisi kedua pada lap ke-18 dan Marquez memutuskan tidak melanjutkan balapan.
Marquez menganggap masalah yang dialami ini tidak jauh berbeda dengan sirkuit Le Mans Prancis. Ia menilai ban belakangnya yang menjadi titik masalah.

"Masalah ini tidak seperti di Le Mans. Sebab hari ini saya merasa percaya diri dan saya bisa kendalikan roda depan. Namun masalahnya adalah ban belakang turun saat memasuki di lap tujuh sampai delapan .Seperti biasa, selip saat di tikungan, roda belakang sama sekali tak mendukung dan saya hanya bisa mengandalkan ban depan," kata Marquez. kepada Crash   

"Seperti yang Anda lihat saat terjatuh, ketika saya berada di tikungan saya berbelok terlalu ekstrim. Lalu saya tidak bisa menghentikan laju tersebut, jadi saya lebih banyak menekan bagian depan. Ketika saya lepas rem, saya masih terus berbelok dan inilah adalah hal yang paling sulit,"sambungnya.

Dengan hasil tersebut Marquez semakin sulit mengejar poin Valentino Rossi pada musim ini. Marquez tetap meraih 69 poin. Ia tertinggal 49 poin dari Rossi.

"Awalnya tertinggal 33 poin,kini sudah 49 poin. Namun, kami tetap mencoba. Pertama, kami ingin memperbaiki masalah ini untuk mencari cara yang terbaik dan kemudian kita akan lihat hasilnya. Akan tetapi saya akan tetap menjadi Marc yang sama, sehingga jika dalam turnamen berikutnya saya pasti menang,"ujarnya.

0 komentar: