Minggu, 11 Oktober 2015

PEDROSA 2-0 ROSSI

Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa membeberkan kiat sukses menjadi juara pada ajang MotoGP Jepang, Minggu 11 Oktober. Menurut Pedrosa, kemenangan itu ia dapat karena mampu memanfaatkan lintasan basah di Sirkuit Motegi dengan baik.Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, berhasil menyalip pembalap Yamaha Valentino Rossi. (AFP PHOTO / KAZUHIRO NOGI)


"Saya mencoba untuk tetap tenang dan selalu mencari sisi lintasan yang basah. Penampilan saya memang lebih baik. Tapi seperti yang kita semua tahu Yamaha berpeluang besar menyaingi kami di lintasan kering. Tapi, hari ini kami tertolong oleh adanya hujan dan kami berhasil memanfaatkan itu sehingga saya bisa  memberikan gelar juara ini untuk Honda," ujar Pedrosa seusai balapan.

Pedrosa finis terdepan dengan catatan waktu 46 menit 50.767 detik. Kemenangan ini sangat indah karena ia memulai start dari urutan keenam dan mampu menyalip duo yamaha Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi yang selalu mendominasi sesi latihan maupun kualifikasi.

Keceriaan Pedrosa bertambah seusai balapan karena hasil di GP Jepang ini menggenapkan catatan kemenangan sepanjang kariernya menjadi 50 kali.

"Menjelang balapan berakhir atau ketika saya memimpin, itu adalah momen yang sangat dinantikan oleh tim, fan, keluarga serta dokter yang merawat saya. Jadi kemenangan ini harus saya dapatkan agar mereka bisa menikmatinya," ujar Pedrosa.

"Saya sudah melakukan banyak hal ketika menjalani operasi dan hal itu lebih sulit ketimbang memenangkan balapan hari ini. Saya hanya harus menikmati balapan. Momen yang paling saya nikmati tadi adalah pada putaran-putaran akhir atau ketika balapan dengan Rossi," tambahnya menutup. 

Sumber:metrotvnews.co

0 komentar: