Kamis, 09 April 2015

Jelang moto 2 Austin

ALEX MARQUEZ. Karena masih proses adaptasi, target tim hanya 10 besar di seri Austin
ALEX MARQUEZ. moto 3
Sepak-terjang rookie alias pendatang baru Moto2 (2015), Alex Marquez selalu menarik dicermati. Maklum saja, joki asal Spanyol berbendera tim Estrela Galicia 0,0 Marc VDS Racing ini merupakan jawara Moto3 (2014), juga adik kandung dari juara dunia MotoGP 2013-2014, Marc Marquez.
Saat di seri awal Qatar lalu, Marquez yang masih berusia jelang 19 tahun (lahir 23 April 1996) finish di urutan ke-11 saja. Tentunya, proses adaptasi masih berlangsung dengan pacuannya yang notabene dibekali sasis Kalex. Termasuk dalam putaran II MotoGP 2015 di COTA (Circuit Of The America), Austin, Texas, USA (12 April).

"Saya belajar banyak dalam balapan Moto2 pertama di Qatar. Ini yang kemudian memberikan pemahaman yang jelas dimana kita perlu meningkatkan perfoma. Bukan hanya saat balapan, juga di babak kualifikasi. Sebetulnya sirkuit COTA itu tidak sesuai dengan gaya balap saya saat Moto3 tahun lalu. Namun, pastinya Moto2 akan sangat berbeda, "terang Marquez yang memulai karir di Moto3 sejak tahun 2012.

"KIta perlu menemukan kompromi yang baik dengan mengatur kelincahan hingga memungkinkan motor cepat mengubah arah dalam kecepatan tinggi dan stabil dalam pengereman. Itu yang ingin kita perbaiki. Motivasi saya begitu tinggi untuk balap di akhir pekan ini, "tambahnya.

"Akhir pekan ini Alex perlu melanjutkan beberapa pendekatan seperti yang dia gunakan saat di Qatar, berupaya meningkatkan perasaan dengan motor selama latihan dan kualifikasi. Jika dia dapat melakukan hal ini, saya yakin dia bisa menembus 10 besar pada balap Minggu, "timpal Michael Bartholemy dari pihak Team Principal. Ternyata target tim cukup 10 besar saja. Semoga bisa lebih baik lagi.

Sumber:ototrend

0 komentar: