Kamis, 30 April 2015

Bekerja 48 jam seminggu !!!

Untuk Pelajaran bagi anda yang mempekerjakan karyawannya melebihi 40 jam seminggu.

Bersiap siaplah anda menghadapi gugatan dari karyawan yang mengalami sakit hati.

Mengundurkan diri dari perusahaan adalah hal yang wajar dilakukan jika Anda memang berkeinginan untuk keluar dan mencari pekerjaan lain. Meski begitu, cara mengundurkan diri dari pekerjaan tentu berbeda bagi masing-masing orang. Seorang pengguna Reddit dengan nama Gahdzuks tampaknya lebih senang mengirimkan surat pengunduran diri dengan nada sarkastik pada bosnya.

Dalam suratnya terlihat kekesalan dari Gahduzk pada atasan. Tampaknya dia telah berkali-kali ditegur akibat hal-hal yang menurutnya seharusnya bisa dimaklumi. Berikut adalah isi surat pengunduran diri yang diajukannya pada atasan, seperti dilansir oleh Metro.


"Yang terhormat (Nama atasan),

Saya minta maaf karena ibu tiri saya meninggal akibat kanker. Saya minta maaf karena saya bukan robot dan terpengaruh secara emosi oleh kematian ibu saya, sehingga saya harus izin dari kerja. Saya minta maaf karena saya sakit dan harus izin dari kerja agar orang lain tak tertular oleh penyakit saya. Saya minta maaf karena saya sudah bekerja selama 47,5 jam per minggu (tanpa upah tambahan untuk lembur yang seharusnya menjadi hak saya) selama tujuh bulan terakhir, sehingga saya tak punya pilihan selain menjadwalkan pemeriksaan ke dokter di jam-jam sekolah.

Sudah jelas bahwa saya adalah karyawan yang buruk, dan untuk itu saya minta maaf. Saya tahu Anda membenci orang yang suka memberi tahu bagaimana seharusnya Anda bekerja, tapi saya menyarankan agar Anda segera mencari pegawai baru sebagai pengganti saya secepatnya.

Dengan hormat,
(Nama karyawan)

Tentunya Anda bisa merasakan nada sarkastik pada surat tersebut dari awal sampai akhir. Pengirim jelas tak menyesal dan tidak benar-benar minta maaf atas apa yang dilakukannya. Jika surat ini benar-benar dikirimkannya pada atasan, bisa jadi karyawan akan memberikan kesan buruk setelah berhenti bekerja.

Sayangnya Gahduzk tak menjelaskan lebih lanjut apakah dia sudah mengirim surat itu dan seperti apa respon atasannya. Bagaimana pendapat Anda tentang surat pengunduran diri di atas?
Sumber:Merdeka.com

Tambahan dari Blogger :Mari kita semua memerangi pengusaha2 yang semaunya mempekerjakan karyawanya melebihi 40 jam seminggu tanpa lembur.Kejadian seperti artikel di atas terjadi pada teman saya di salah satu perusahaan besar di jawa timur.beliau bekerja melebihi 40 jam seminggu,dan ketika berhalangan hadir upah nya di potong.sungguh tidak manusiawi,dan insya Allah akan blogger tuliskan dalam artikel lengkap jika sudah di dapatkan data dan fakta lengkap sebagai share.

0 komentar: