Kamis, 18 Juni 2015

Honda CBR250RR 2 cyl

Rumor yang masuk ke meja redaksi tentang PT Astra Honda Motor (AHM) bakal menyiapkan CBR250RR 2-Silinder segaris alias inline awal Maret lalu, kini semakin menyeruak. Sekarang ada lagi informasi tentang motor tersebut, fiks bakal diluncurkan awal 2016 mendatang.
Rekayasa desain Honda New CBR 250R yang beredar di majalah Young Machine. YM
Yap, tipenya adalah 2-silinder segaris alias inline. Tentunya ini diprediksi bakal jadi lawan tangguh bagi generasi sepeda motor tipe sport 2-silinder yang telah lebih dulu diluncurkan oleh dua brand lain. Dua brand dan tipenya tersebut adalah Kawasaki dengan Ninja 250R dan Yamaha dengan YZF-R25 miliknya. Keduanya malah mampu berebut simpati peminat motor sport tanah air.

"Nanti motor ini akan dibuat di Indonesia, tipenya adalah CBR250RR dengan tipe mesin 250 cc segaris. Pokoknya motornya bagus dan sesuai ekspektasi penikmat motor sport di Indonesia. Silahkan menabung uang dengan nominal Rp60 juta buat mahar motor ini tahun depan," ujar sumber terpercaya yang identitasnya disembunyikan.

Jika tidak ada perubahan estimasi harga Rp60 juta ini atau diasumsikan kurs mata uang rupiah tetap seperti sekarang, maka dipastikan harganya lebih bersaing ketimbang Ninja 250R ABS Rp63 juta. Namun lebih mahal ketimbang YZF-R25 dengan Rp53 juta.

Namun tidak ada penjelasan yang lebih detail dituturkan oleh sumber tersebut. Termasuk hasil riset mesin 250 cc yang diaplikasikan nantinya. Apakah hasil pengembangan tim riset AHM ataukah menjadikan produk ini sebagai motor yang dibuat secara CKD alias dirakit lokal saja.

Tapi dari pernyataan lanjutan yang diberikan oleh sumber tersebut, motor ini bakal dibikin secara lokal alias riset dan pengembangannya digarap sendiri. "Bukan dibikin di India ataupun dari Thailand," klaimnya.

Wah, tentunya ini akan membuat persaingan di segmen sport semakin nyata. Jika Honda serius menggarap pasar ini berikut dengan riset di dunia balap, bisa jadi mereka menyusul cepat di penjualan segmen motor sport.


Sumber:metrotvnews.com

0 komentar: