Sabtu, 09 Mei 2015

Dampak Minuman bersoda

Manfaat positif dan negatif Minuman bersoda untuk tubuh kita

Manfaat nya minuman bersoda
1. Mengurangi nikotin dan menetralisir 
Bagi yang terbiasa minuman bersoda,banyak yang berpendapat minum Air Soda dapat mengurangi dan menetralisir bagi perokok berat. Air soda juga berguna untuk membersihkan organ dalam tubuh dari racun racun yang di hasilkan dari rokok tersebut. Maka kebanyakan perokok berat lebih suka meminum air soda.Walaupun ini belum sepenuhnya benar, dan belum tentu juga tidak benar.
Karena belum ada riset yang membuktikan kebenaran tersebut.
Sedangkan negatif nya jika kita sering minum air soda adalah:
1. Kulit Cepat Kriput
Dengan meminum Air soda secara berlebihan, dapat membuat penuaan pada kulit lebih cepat. Sehingga kita akan terlihat lebih tua walau dengan umur yang masih muda.
2. Tulang Kropos
Kebanyakan penderita Osteoporosis adalah dia yang sering mengkonsumsi soda setiap hari.Asam sulfat yang terkandung pada air soda akan memperlambat perkembangan tulang.
3. Asam Urat
Kandungan gula fruktosa yang ada dalam minuman soda meningkatkan kadar asam urat dalam darah yang menjadi pemicu utama asam urat.
4. Kerusakan Rahim bagi wanita
Bagi ibu hamil memiliki risiko terkena kondisi ini jika ia minum soda setiap hari. Pre-eklampsia terjadi ketika pembuluh darah di plasenta tidak berkembang dengan baik sehingga mengurangi asupan oksigen dan transfer nutrisi buat asupan bayi.
Demikian dampak negatif dan positif minum bersoda.
 
 
Apapun makanannya teh botol sosro minumnya.... pilih yang lokal aja deh




 

0 komentar: