Penampilan baru Yamaha R1 di Jepang, ganti knalpot lebih panjang karena regulasi kebisingan.
Ingatkah anda saat
Ducati harus mengganti knalpot Panigale 1199 yang seksi menjadi "aneh"
di Jepang? Yuup kali ini terjadi pada pabrikan garpu talaYamaha harus pasrah mengubah
desain knalpot R1 di Jepang. Penampilan R1 tampak tak seimbang dengan knalpot yang semakin panjang.
Panjang knalpot besutan Akrapovic itu mencapai panjang hingga
ujung ban belakang, menghadap ke atas. Berbeda dengan versi Eropa
atau Amerika yang berknalpot pendek seksi yang tampak seimbang dengan
bodi.Semua
sepeda motor di Jepang harus patuh dengan regulasi kebisingan knalpot
yang ketat di Jepang. Apa pun mereknya, jika ambang batas suara
knalpot terlewati, maka produsen harus rela mengganti.
Karena peraturan yang begitu rumit di pasar Jepang, Yamaha R1 tidak dipasarkan sebagai
produk lokal di sana.Oleh sebab itu tidak akan menemukan R1 di pasar jepang.
Efek
dari penggunaan knalpot panjang ini belum diketahui secara pasti,tapi
tidak akan seperti Panigale yang kehilangan sedikit power karena knalpot
baru. walaupuntidak ada daya yang terbuang maka akan terlihat aneh
dengan desain knlapot seperti R1.
0 komentar:
Posting Komentar