Jumat, 30 Oktober 2015

Detail Honda CBR 250RR 2 cylinder

Tak hanya deretan mobil, Honda Motor Co Ltd juga menyodorkan line up sepeda motor terbaru di ajang Tokyo Motor Show di Tokyo Big Sight, Tokyo, Jepang, Rabu (28/10/2015). Namun dari banyak produk, paling ditunggu untuk pasar Asia adalah Light Weight Super Sports Concept. Sangat kuat rumor yang menyatakan bahwa inilah cikal bakal sport 250 cc dengan mesin 2-silinder.

Buat KompasOtomotif, sepeda motor ini cukup kuat magnetnya. Sesaat sebelum dimulainya konferensi pers, selubungnya sudah dibuka, mengundang siapa pun yang penasaran untuk jeprat-jepret. Pertanyaan pun otomatis terlontar, benarkah ini generasi baru CBR250RR?

”Kami belum bisa mengatakannya. Sejujurnya pun kami masih mencari konfigurasi yang pas untuk konsep ini. Untuk sementara, kami hanya menyebutnya konsep sepeda motor sport terbaru,” kata Shigehiro Nakashima, Motorcycle PR Manager Corporate Communication Division Honda Motor Co. Ltd. kepada KompasOtomotif.


Kesan awal, gagah dan berkelas. Lampu depan memang belum ada, namun desainnya sudah bisa diraba, menggunakan model dual keen eyes yang menyipit. Terdapat kisi-kisi udara di bawha lampu. Tampak depan cukup garang. Begitu tengok ke belakang, kesan super makin muncul. Gaya lampu runcing mirip moge-moge masa kini.

Izin naik panggung, tampak panel meter digital dengan rpm paling atas 14.000, dan limit di 16.000. Turun ke bawah, tampak mesin menjulurkan dua leher, artinya, sepeda motor ini akan berkonfigurasi mesin 2-silinder. Suspensi depan upside down, sementara belakang pakai Ohlins.

Dalam siaran resmi, disebut bahwa sepeda motor ini punya karakter agresif, ditunjukkan dari lampu depan yang meruncing. Struktur bodi adalah kombinasi dari arsitektur pesawat, membuatnya lebih solid. Ditambah dengan warna hitam dof membuat tampangnya semakin ganas.

Sumber:kompas.com

0 komentar: