Minggu, 11 Oktober 2015

R3 YANG DI JUAL DI LUAR NEGERI BERMASALAH !

Salah satu motor sport Yamaha buatan Indonesia, R3, dilaporkan harus mengalami perbaikan secara massal atau recall di Negeri Paman Sam, Amerika Serikat.

Saat dikonfirmasi kepada PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), produsen yang mengekspor Yamaha R3, pihaknya membenarkan adanya informasi terkait cacat produk yang dikeluarkan oleh lembaga keselamatan jalan raya Amerika Serikat (National Highway Traffic Safety Administration atau NHTSA).
“Kita masih terus melakukan investigasi mengenai hal ini, apakah benar ada kerusakan yang terjadi pada produk Yamaha R3. Sampai saat ini kita masih terus melakukan pengecekan mengenai hal tersebut,” ungkap Assistant General Manager Marketing YIMM, Mohammad Masykur, saat dihubungi VIVA.co.id, Jumat 9 Oktober 2015.
Masykur mengatakan, hingga saat ini, R3 yang dikabarkan mengalami cacat produksi sebanyak 16 unit. Pihaknya juga masih terus mencari tahu, apakah hal yang sama juga terjadi di negara-negara lain yang menjadi tujuan ekspor R3.
“Yamaha R3 memang hanya diproduksi di Indonesia. Kita masih terus mencari cari tahu untuk negara lainnya. Hingga saat ini, kami masih harus menunggu informasi terkait hal ini,” jelasnya.
Berdasarkan laporan NHTSA, permasalahan ada pada segitiga penjepit setang. Kondisi itu terjadi lantaran terdapat kesalahan pada saat pemasangan, yang berpotensi segitiga mengalami retak saat motor dikendarai.
Masykur mengatakan bahwa jika memang terjadi kesalahan produksi, maka YIMM akan segera melakukan penarikan besar-besaran untuk memperbaiki cacat tersebut.

Sumber:viva.com

0 komentar: