Senin, 09 November 2015

Rosi Sebut Marquez pengawal Lorenzo di Valencia

Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi merasa bahwa Jorge Lorenzo dan Marc Marquez terlibat konspirasi. Hal itu tidak terlepas dari hasil balapan di MotoGP Valencia Minggu 8 November 2015.

Pada gelaran tersebut, Lorenzo berhasil keluar sebagai juara. Kemenangan itu sekaligus menahbiskan Lorenzo menjadi juara dunia MotoGP musim ini.

Namun, Rossi menilai kemenangan Lorenzo mendapatkan bantuan dari Marquez. Bahkan, Rossi secara gamblang menyebut Marquez berindak sebagai pengawal Lorenzo di Sirkuit Ricardo Tormo.
Valentino Rossi. (Foto: AP/Alberto Saiz)

"Hari ini semua orang telah melihat rencana mereka, ini membuat saya sedih dan ini merupakan hal yang sangat buruk bagi olahraga MotoGP," ujar Rossi.

"Saya tidak mengerti mengapa pembalap Honda memungkinkan pembalap Yamaha untuk memenangkan balapan. Marquez tidak membuat upaya untuk menyalip Lorenzo," sambung Rossi.

"Saya tidak tahu apakah Marquez melindungi Lorenzo karena keduanya berasal dari Spanyol. Tetapi, itu menyedihkan. Ia (Marquez) memilih untuk menjadi pengawal Lorenzo. Sementara, Lorenzo tidak pernah melakukan apa yang Marquez lakukan," papar Rossi. (Motorsport)

Sumber:metrotvnews.com

0 komentar: