Senin, 11 Mei 2015

Nascar Sprint Cup Series


Toyota Mirai ikut meramaikan 400 Nascar Sprint cup Series

Pabrikan Toyota membuat langkah maju dalam sejarah NASCAR yaitu dengan memproduksi Toyota Mirai kendaraan yang menggunakan sel listrik berbahan bakar bakar hidrogen.

Setelah melalui sejumlah tes akhirnya Toyota Mirai lolos uji dan disetujui oleh NASCAR untuk mengikuti 400 NASCAR Sprint Cup Series race di Richmond International Raceway. Dan Ini menjadi kendaraan pertama berbahan bakar hidrogen yang mengikuti NASCAR.

"Memiliki kendaraan yang memiliki kecepatan berbahan bakar fuel-cell hidrogen adalah momen bersejarah bagi Toyota dan NASCAR, dan kami bangga itu adalah Toyota Mirai," kata Ed Laukes Wakil Presiden Pemasaran Toyota Motor Penjualan wilayah Amerika.

"Penting membawa Mirai ke Richmond untuk balapan kecepatan, ini adalah cara lain untuk menampilkan inovasi yang ramah lingkungan," tambahnya.

Sedan menengah empat pintu yang telah diuji di Richmond International Raceway mendapat pujian karena yang keluar dari knalpot hanya uap air. Rencananya mobil ini akan dipasarkan di California akhir tahun 2015.

Sumber:metrotvnews.com

0 komentar: