Rabu, 06 Mei 2015

Mental Buruk Karyawan

Teman kerja yang takut tersaingi akan menjatuhkan anda dengan fitnah

Di setiap lingkungan kerja ,banyak sekali kita jumpai teman yang ingin menjatuhkan teman lainnya di depan pimpinan,biasanya tindakan seperti itu di picu oleh rasa ketakutan untuk bersaing dengan nya,mereka tidak suka jika melihat peningkatan karir teman kerjanya tsb.
 
Hal ini bisa lebih di perparah dengan perusahaan yang belum memiliki system manajemen yang baik dan biasanya perusahaan tersebut tidak mengikuti perkembangan zaman yang semakin modern,Karyawan lama biasanya menjadi faktor terhambatnya karyawan baru untuk bekerja dengan profesional,karyawan yang sudah lama dan tidak mempunyai kemampuan lebih dan hanya modal kepercayaan sang direksi misalnya,alhasil tidak ada satu pun orang2 profesional yang mampu bertahan di perusahaan tersebut.

Rasa cemburu itu muncul sebagai akibat psikologis ketakutan diri orang yang ingin menjatuhkan rekannya. Salah satu faktornya adalah “takut tersaingi” oleh orang yang dianggap sebagai saingan beratnya. Sehingga tanpa disadari oleh kecemburuan itu membuat mereka berusaha keras untuk menjatuhkan temannya dengan cara mencari muka atau menjilat di depan atasan. Apakah Anda pernah mengalami hal seperti ini? 
Anda harus sabar menghadapi sikap rekan kerja yang berusaha menjatuhkan Anda.jika anda tidak sabar yup pilihan terbaik adalah anda harus siap siap mencari lahan kerja di perusahaan yang lebih profesional.Anda harus bersikap profesional menghadapi karyawan lama yang sudah tua dan primitif dengan cara yang smart,anda harus bekerja secara profesional biarkan atasan anda sendiri yang menilai hasil kerja anda.dan jika ternyata rekan kerja tersebut adalah atasan anda sendiri,maka tidak ada jalan lain kecuali anda harus resign.
Kasus jegal menjegal atau menjatuhkan rekan lain adalah hal biasa. Hal ini bisa terjadi di mana saja, termasuk di lingkungan kerja Anda. Tetaplah bekerja secara profesional, kalau perlu semakin ditingkatkan kemampuan Anda dalam bentuk tanggung jawab kerja terhadap perusahaan. 
Seseorang yang berusaha menjatuhkan anda,maka akan berkurang konsentrasi nya pada pekerjaan di karenakan dia akan sibuk membuat laporan2 miring tentang anda.Dan tidak akan ada habisnya jika meladeni orang orang seperti itu.
TETAP SEMANGAT!

Teguh wibowo

0 komentar: