Honda membeberkan apa saja komponen RC213V yang tak dipakai atau diganti untuk diterapkan pada tipe produksi massal. Berikut daftarnya:
1. Perubahan pada struktur camshaft dilakukan dengan mengubah katup pneumatic menjadi coil spring system.
2. Girboks seamless untuk memperhalus perpindahan gigi diganti dengan yang konvensional.
3. Steering angle atau sudut roda berbelok semakin besar, dari 15 derajat menjadi 26 derajat.
4. Ban menggunakan Bridgestone, rem stainlees dari Yutaka Giken, dan peranti rem dari Brembo.
5. Penambahan lampu-lampu, depan, belakang, sein, hingga penerangan untuk pelat nomor.
6. Penambahan speedometer dan tempat meletakkan pelat nomor.
7. Knalpot menggunakan katalis.
8. Penambahan klakson.
9. Dilengkapi fitur Honda Smart Key, starter otomatis, side stand switch, dan lainnya.
10. Ada self starter.
Sementara itu, komponen dan fitur dari MotoGP yang dipertahankan adalah tangki bensin yang posisinya rendah, penggunaan serat karbon pada bodi, adanya lengan ayun, kopling, pelek Marchesini 17 inci, suspensi Ohlins, hingga pijakan dan pengontrol kaki.
Sumber:kompas.com
0 komentar:
Posting Komentar