Rabu, 29 Juli 2015

Pengembangan PT AHM di SMK

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo memberikan penghargaan terhadap PT Astra Honda Motor (AHM) dalam pengembangan dan peningkatan mutu SMK serta besarnya komitmen perusahaan dalam menyerap tenaga kerja dari wilayah provinsi Jateng.
Ganjar Pranowo bersama Muhibbuddin saat serah terima penghargaan. AHM
Penghargaan tersebut diberikan kepada Ahmad Muhibbuddin, selaku Deputy Head of Corporate Communication AHM dalam acara Ekspo Produk dan Job Fair SMK 2015, yang berlangsung di SMA Taruna Nusantara, Magelang, Selasa 28 Juli.

Ganjar Pranowo menyatakan Jateng merupakan salah satu provinsi pemasok tenaga kerja lulusan SMK terbesar di Indonesia. Ke depan, kompetensi perlu terus ditingkatkan agar memiliki daya saing.

"Karena itu perlu sinergi yang terus menerus antara ABG, yaitu akademisi, businessman, dan goverment," kata Ganjar dalam pidatonya.

Muhibbuddin yang juga Kepala Program Pendidikan Satu Hati AHM menyatakan, perusahaan memiliki perhatian yang besar dalam mengembangkan implementasi program link and match antara dunia pendidikan dengan dunia usaha dan industri‎. Program ini dikembangkan melalui SMK KTSM Honda yang saat ini jumlahnya mencapai 344 SMK.

"Di Jateng hingga saat ini ada 26 SMK binaan.‎ Harapannya setelah lulus mereka bisa jadi mekanik jaringan AHASS, berwirausaha dengan buka bengkel sendiri atau bekerja di perusahaan kami. Dari sini kami harapkan link and match dunia pendidikan dan industri bisa terimplementasi secara optimal," ujarnya.

Dia mengungkapkan Jateng sendiri merupakan salah satu pemasok utama calon tenaga kerja di fasilitas produksi AHM. Total karyawan yang diterima bekerja di AHM dari wilayah Jawa Tengah sejak tahun 2004 hingga saat ini sekitar 20.000 karyawan.

"Tahun lalu, yang lolos medical check up dari Jateng tercatat 2.346 orang dari total 6.000 karyawan  yang diterima bekerja di AHM. Tahun ini, lebih dari 4.000 orang dari provinsi ini akan bekerja di pabrik kami. Mayoritas mereka adalah lulusan Jurusan Teknik Sepeda Motor SMK binaan kami," tutupnya.

Sumber:metrotvnews.com

0 komentar: