Rabu, 03 Juni 2015

30 milyar untuk patroli polisi

Negara Timur Tengah adalah negara yang bergelimang uang hasil dari ladang ladang minyak yang seolah tiada habisnya. Saking kayanya negara tersebut menjadikan mobil patroli kepolisian menggunakan mobil mobil mewah nan super.Setelah kepolisian di Dubai memamerkan mobil supercar nya,Kini kepolisian Abu Dhabi tidak tinggal diam dan memperkenalkan mobil patroli nya dengan mobil langka yaitu Lykan Hypersport.


Lykan Hypersport adalah supercar,Asli buatan negara Arab. Mobil ini diproduksi di Timur Tengah, dan dibuat oleh W Motors yang berbasis di Beirut, Lebanon. Mobil ini hanya diproduksi tujuh unit saja, Lykan Hypersport dibanderol hingga 2,3 juta dollar AS atau setara Rp 29,75 miliar per unit.Hypersport dipersenjatai mesin twin-turbo enam silinder segaris berkapasitas 3,7 liter. Mesin milik Ruf CTR3 itu memuntahkan daya 740 DK dan torsi 960 Nm. Mobil tersebut mampu melesat dari posisi diam hingga  angka 100 kpj hanya dalam 2,8 detik, dan top speed mencapai 385 kpj.
Hal tersebut tidaklah berlebihan untuk negara negara yang bergelimang uang,sebut saja Kepolisian di Damam saudi Arabia pernah menggunakan mercedez benz s600 saat itu Mobil tersebut masih sangat langka,tetapi Saudi Arabia sudah lebih dulu memamerkan kekuatan patroli kepolisiannya dengan S600 pada tahun 1999.



(TW)

0 komentar: