Senin, 23 November 2015

Kejutan Honda CBR 250RR

Pada gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2015 lalu, Honda Motor Co Ltd menampilkan Light Weight Super Sports Concept. Rumors yang beredar ini adalah calon sport 250 cc dengan mesin 2-silinder atau generasi terbaru CBR250RR.

KompasOtomotif coba menelusuri kabar tersebut dengan mengorek informasi dari PT Astra Honda Motor (AHM). Direktur Pemasaran, Margono Tanuwijaya hanya mengatakan, model tersebut memang masih berstatus konsep, dan belum bisa diinfokan apakah ini kejutan dari Honda untuk kelas sport 250 cc.

"Modelnya keren kan. Itu masih konsep jadi saya belum bisa menjelaskan banyak. Kita akui memang sport 250cc masih tertinggal dari kompetitor baik segi desain atau teknologi mesin. Ini bisa jadi pertanda baik," jelas Margono kepada KompasOtomotif, di sela acara Honda Bikers Day (HBD) 2015, Pacitan, Jawa Timur, Sabtu (21/11/2015). 

Koji Sugita, yang juga menjabat sebagai Direktur Pemasaran AHM menambahkan, secara desain dan teknologi ini adalah perkembangan yang sangat baik. "Dulu saat peluncuran All-New CB150R StreetFire, Presiden Direktur AHM, Toshiyuki Inuma. pernah mengatakan ini bukanlah kejutan yang terakhir. Masih ada kejutan lain yang disiapkan Honda. Mungkin saja ini adalah kejutannya," jelas Sugita-san.

Kesan awal, gagah dan berkelas terpancar dari Light Weight Super Sports Concept. Meski konsep, desainnya sudah bisa diraba, menggunakan model dual keen eyes yang menyipit. Terdapat kisi-kisi udara di bawah lampu depan, dan desain makin apik ke bagian belakang.

Panel meter digital dengan rpm paling atas 14.000, dan limit di 16.000. Turun ke bawah, tampak mesin menjulurkan dua leher, artinya, sepeda motor ini akan berkonfigurasi mesin 2-silinder. Suspensi depan upside down, sementara belakang pakai Ohlins.

Dalam siaran resmi, disebut bahwa sepeda motor ini punya karakter agresif, ditunjukkan dari lampu depan yang meruncing. Struktur bodi adalah kombinasi dari arsitektur pesawat, membuatnya lebih solid. Ditambah dengan warna hitam dof membuat tampangnya semakin ganas.

Sumber;kompas.com

0 komentar: