Minggu, 27 September 2015

Honda Rilis cb 190r

Honda kembali menghentak pasar roda dua. Kali ini, pabrikan asal Jepang itu merilis sepeda motor bergaya naked (telanjang) dengan mesin silinder tunggal, CB190R. Rilis motor sport itu dilakukan di Negeri Tirai Bambu, Tiongkok
Sesuai dengan nama yang didaulatnya, motor ini mengusung mesin berkapasitas 190cc. Penampilannya cukup terbilang kekar, lantaran mengadopsi gaya motor gede (moge). Tangkinya juga terlihat berotot, lengkap dengan garis-garis tegas. Demikian dilansir Thebikeadvice, Selasa 1 September 2015.


Bicara desain, lampu depan CB190R terlihat mirip dengan Kawasaki Z800 dan Z1000. Terdapat sudut-sudut ekstrem dari arah tangki ke arah depan yang mengguratkan kesan macho pada motor tersebut. Hamparan komponen mewah juga terjejal, seperti shock breaker depan berjenis up-side down dan speedometer full LCD. Sementara itu, bagian "dubur" alias knalpot, hadir dengan jenis midship.

Honda juga menyebutkan jika lampu depan, belakang, hingga lampu sein sudah mengadopsi lampu berjenis LED. Jika diberi nilai, motor ini menawarkan nilai yang lebih tinggi ketimbang motor naked yang ditawarkan Honda di wilayah negara Barat.
Setidaknya kesan kekar juga ikut menjalar ke sektor kaki-kaki, di mana motor ini dibekali ban lebar berukuran 110/70 R17 (depan), dan 140/70 (belakang). Sementara itu, velgnya mengaplikasi desain palang kipas seperti keluarga moge CB dan CB150R di Indonesia.

Soal tenaga, motor ini dapat menyemburkan tenaga 15,7 horse power di 8.000rpm dan torsi 15 Nm di 7.000rpm. Tenaga mesin disalurkan sempurna melalui sistem transmisi manual lima-percepatan.

 Tetapi sayang, jika dibandingkan dengan tenaga CB150R, power-nya masih terbilang kecil. Sebab, CB150R dengan kapasitas mesin 149,16cc DOHC dapat menyemburkan tenaga 16,6 hp.

Lantas, akankah motor ini akan masuk ke Indonesia? Seperti diketahui, pasar 200cc Honda telah lama kosong setelah motor andalan Honda Indonesia, Tiger, disuntik mati. Kita tunggu info selanjutnya.


Sumber:viva.com

0 komentar: