Sabtu, 12 September 2015

Penerus Honda Tiger cb190 di rilis di tiongkok

Pabrikan otomotif asal Jepang, Honda, kembali merilis sepeda motor bergaya naked (telanjang) dengan mesin silinder tunggal, pada awal bulan September lalu. Motor yang dirilis di Negeri Tirai Bambu, Tiongkok itu adalah CB190R.
Motor Telanjang Honda, Sang Penerus Tiger?
Sesuai dengan namanya, motor ini mengusung mesin berkapasitas 190cc, dengan menampilkan bodi cukup kekar, karena mengadopsi gaya motor gede (moge). Bagian tangki pada motor juga terlihat lebih berotot, lengkap dengan garis-garis tegas.

Setelah resmi rilis di Jepang, apakah motor ini bakal dipersiapkan PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai penerus Honda Tiger yang telah ‘disuntik mati’? Menilik pada kapasitas mesin tentu motor ini layak menjadi penerus Tiger.
Namun Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan bila hingga saat ini belum ada pembicaraan resmi terkait motor terbaru tersebut.

“Belum ada. Kita kan kemarin untuk segmen sport sudah kasih CB 150 dan Honda Sonic, jadi masih belum ada untuk saat ini yang berkapasitas mesin 200cc,” katanya kepada VIVA.co.id, Selasa, 8 September 2015.

Meskipun merajai penjualan di segmen skuter matik, Honda masih belum dapat mendapatkan posisi pertama untuk penjualan pada segmen sport.

“Kita ingin semua segmen, maka itu mengeluarkan dua produk terbaru,” kata Muhibbudin.

Sumber:vivanews.com

0 komentar: