Minggu, 06 September 2015

Harga Petualang baru Honda

Honda Amerika mengumumkan harga CRF1000L Africa Twin, sepeda motor petualang terbaru yang mulai diincar para adventurer di dunia. Banyak yang berharap harga lebih terjangkau dibandingkan dengan para rival dari BMW Motorrad, KTM, atau Triumph, yang dirasa cukup tinggi. Harapan itu pun terkabul.

Di Amerika Serikat, Africa Twin dibanderol 12.999 dollar AS (atau setara Rp 183 jutaan) untuk tipe transmisi manual. Sementara tipe yang menggunakan transmisi berkopling ganda atau dual clutch transmission (DCT) lebih tinggi, yakni 13.699 dollar AS (Rp 198 jutaan).

Harga itu tentu jauh lebih murah jika dibandingkan BMW R1200GS di sana yang dipatok sekitar 18.000-an dollar AS, atau sekitar Rp 250 jutaan. Harga pesaing lainnya dari Eropa lainnya memang di bawah BMW, namun tetap lebih mahal ketimbang CRF1000L Africa Twin.

Menariknya, fitur-fitur pelengkap yang membuat Africa Twin disegani adalah dibenamkannya ABS dan Honda Selectable Torque Control (atau kontrol traksi) sebagai fitur standar untuk semua tipe.

Menariknya, dua teknologi ABS dan kontrol traksi itu bisa dimatikan untuk mendapat sensasi off-road sesungguhnya. Tak hanya harga, berbagai aksesori juga meluncur, termasuk pedal khusus untuk tipe kopling ganda.

Sumber:kompas.com otomotif

0 komentar: