Suzuki diam-diam mulai memberi ”ruh” pada amunisi barunya untuk
menantang Kawasaki H2 yang masih menyandang sebagai sepeda motor jalanan
terkencang di muka bumi. Usaha pematenan itu terkuak pada dokumen di
lembaga terkait Uni Eropa.
Nama yang dipakai ternyata sama dengan
konsep yang sudah dipajang di berbagai ajang, yakni ”Recursion”. Sepeda
motor ini bakal menyandang teknologi turbo, dan tentu saja sudah
selangkah lagi masuk jalur produksi.
Aplikasi pematenan nama itu
diajukan pada 2 September 2015 lalu sebagai usaha lanjutan Suzuki untuk
menyiapkan Recursion lebih cepat. Maret lalu, merek Jepang itu juga
sudah mematenkan teknologi turbo Recursion.
Recursion pertama kali muncul di Tokyo Motor Show 2013 akan menggunakan jantung 588cc pararel kembar dengan turbo dan intercooler.
Tidak seperti Kawasaki H2 dan H2R yang meletakkan supercharger di
belakang silinder, Suzuki menempatkan peranti turbo di depan mesin dan
di bawah radiator.
Aliran gas buang dari header digunakan untuk memutar turbin demi menekan asupan udara. Selanjutnya, udara dengan tekanan tinggi itu mengalir sampai ke intercooler yang terletak di bawah jok bagian depan.
Sumber:kompas.com
Sabtu, 19 September 2015
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar