Selasa, 11 Agustus 2015

Waspadai Kebangkitan Marquez!!!

Duo pimpinan klasemen sementara balap MotoGP, Valentino Rossi (Yamaha Movistar/Italia) dan Jorge Lorenzo (Yamaha Movistar/Spanyol), sepakat waspada terhadap kebangkitan Marc Marquez (Honda Repsol/Spanyol) untuk perburuan tahta Juara Dunia musim 2015.

Terlebih setelah pebalap asal Spanyol itu kembali jadi juara di MotoGP Amerika di Indianapolis, Senin dinihari dengan menglahkah Lorenzo dan Rossi. Ini untuk ketujuhkali Marquez juara di Indianapolis.
Rossi dan Lorenzo sepakat menganggap Marquez menjadi lawan berat dalam perburuan galar juara dunia memasuki paruh kedua MotoGP 2015. Ini tercermin dari performa ciamik di kualifikasi dan latihan resmi GP Indianapolis, dimana selalu mampu tampil impresif menjadi yang tercepat.
Marquez unjuk gigi lagi setelah sempat ‘tenggelam’ di awal musim 2015.  Ia hanya sekali juara dan tiga kali retired dalam tujuh balapan pertama. Ia memberikan perlawanan sengit kepada Rossi di GP Belanda, dan keluar jadi juara di GP Jerman dan terakhir di GP Amerika yang bisa mempecudangi Lorenzo.
Sejauh ini  Marquez masih terpaku di peringkat ketiga di bawah  Rossi  dan Lorenzo di peringkat kedua.
“Kami tidak ingin membuat kesalahan bodoh dengan berpikir mengesampingkan Marc. Dia memang terlihat cukup jauh tertinggal di klasemen, tapi dia akan sangat tangguh dan itu setidaknya terlihat di Indianapolis ini,” kata Rossi seperti dilansir MotoGP.
Ditambahkan Rossi, ada tiga trek di depan di mana Marquez akan sangat tangguh. Selain GP Indianapolis, Marquez sangat punya rekor bagus  di Sirkuit Brno (Republik Ceko), dan pada Sirkuit Silverstone (Inggris).
Komentara senada datang dari Lorenzo seraya mengatakan masih terlalu dini jika membuang Marquez dari calon juara dunia lagi. Ia mebyebut masih ada sembilan seri, jadi segala kemungkinan masih dapat terjadi.

YAMAHA LEBIH BERPELUANG

Dani Pedrosa (Honda Repsol/Spanyol)  mengaku kesulitan  memprediksi persaingan juara tahun ini. Namun Pedrosa menilai  persaingan perebutan gelar juara dunia tinggal menjadi milik duo rider Yamaha.
“Jorge mempunyai ritme yang bagus pada empat trek yang berbeda. Dia bisa memenangi empat balapan dari sembilan seri tersisa. Jadi, dia menutupi banyak ketertinggalan poin. Tapi Valentino seperti kita tahu sangat hebat di moment yang dia butuhkan. Dia akan terus mengambil banyak poim untuk mengamankan posisi pemuncak klasemen,”kata Pedrosa.
Menurut Pedrosa,  persaingan perebutan juara dunia akan lebih sangat menraik di banding musim sebelumnya.
 Hasil gambar untuk motogp indianapolis 2015


Sumber:poskotanews.com

0 komentar: