Rabu, 12 Oktober 2016

Stoner gantikan Ianone

Tim Ducati tidak akan diperkuat Andrea Iannone pada balapan ronde ke-15 GP Jepang di sirkuit Motegi akhir pekan ini. Test rider Casey Stoner pun diajak sabagai penggantinya.
Tim pabrikan asal Italia Ducati mengabarkan bahwa Andrea Iannone masih belum fit, akibat tulang punggungnya retak kecil yang diderita saat jatuh pada latihan GP San Marino.

Lantas Ducati memberi kesempatan kepada mantan juara dunia MotoGP Casey Stoner, menawarkannya untuk balapan menggantikan posisi Iannone di Motegi.
Test rider lainnya, Michele Pirro yang mengganti peran Iannone di Misano dan Aragon, dapat tugas melakukan pengujian di Valencia hari Rabu sampai Jumat (12-14/10), sehingga tidak memungkinkan ia tampil di Jepang.
Bos Ducati MotoGP, Paolo Ciabatti mengatakan, "Kami memberinya (Casey Stoner) kesempatan, tetapi dia bilang tidak."
Namun seminggu setelah Motegi, balapan berikutnya di Phillip Island, Australia yang juga kandang bagi Stoner saat ia masih balapan.
Ciabatti akan coba membujuk Stoner untuk balapan sambil melihat perkembangan.
"Pertama kita harus menunggu dan melihat apakah Andrea pulih, kemudian kita melihat apa yang kita lakukan jika dia belum sembuh. Awalnya Casey tidak punya niat untuk kembali ke paddock sampai balapan terakhir di Valencia,” ucapnya.
"Tetapi mungkin saja di Australia dia akan berubah pikiran, saya tidak tahu," imbuh Ciabatti.
Pastinya banyak fans MotoGP ingin melihat sepak terjang Stoner. Juara dunia MotoGP dua kali ini pensiun dari balapan di akhir musim 2012. Ia kemudian jadi pembalap penguji tim  pabrikan Honda. Ducati memberi tugas sebagai test rider sejak awal 2016.

Sumber:otomotifnet.com

0 komentar: