Jumat, 27 November 2015

Untung Rosi bukan di F1 !

Meski sudah terlambat, kemarin Bernie Ecclestone, promotor kondang balapan Formula 1, menyindir Valentino Rossi. Sindiran promotor asal Inggris soal peristiwa di MotoGP Sepang (25/10) antara The Doctor dan Marc Marquez. Kata Bernie untung Valentino Rossi bukan balapan di F1.
“Kalau Valentino balapan di F1 dan aksinya merugikan pembalap lain, Valentino akan didiskualifikasi. Bendera hitam akan berkibar. F1 akan tegas dengan pembalap yang beraksi dan membahayakan pembalap lain,” beber Bernie.
Ucapan untung Valentino Rossi bukan balapan di F1 saat Bernie ditanya kemungkinan Rossi pindah ke F1. “Rossi di level paling tinggi. Seperti dia tidak akan mengubah sikapnya untuk pindah dari MotoGP. Itu bagus,” jelas kakek yang sudah berumur 85 tahun.

Sumber:motorplus.com

Yamaha kembalii di rundung masalah recall

Yamaha kembali dirundung kasus recall, alias penarikan massal. Setelah sebelumnya R3 mengalami penarikan massal lantaran mengalami masalah, kini recall terjadi pada YZF-R1 dan YZF-R1M.

Dilansir Motorbiketimes, Kamis, 26 November 2015, dua modelsportbike itu ditemukan bermasalah pada bagian gear transmisi. Bahkan, tidak main-main, roda pada gigi motor tersebut berpotensi membuat kecelakaan pada pembesutnya karena ketahanan yang kurang memadai.

Menurut salah seorang sumber terpercaya, motor seharga Rp649 juta itu bermasalah pada saat gigi diinjak di posisi dua, tiga, dan empat. Dilaporkan, bisa terjadi pergeseran ekstrem dan pecah jika di bawah tekanan tinggi. Artinya, kondisi ini akan membahayakan pembesutnya jika motor digeber dalam kecepatan tinggi.

Meski Yamaha belum melakukan pengumuman bakal melakukan perbaikan, pabrikan berlogo Garpu Tala itu dikabarkan tengah bersiap melakukan pengumuman recall akhir pekan ini.
Tak cuma itu, untuk sementara waktu Yamaha dikabarkan juga akan menyetop penjualan Yamaha YZF-R1 dan YZF-R1M. Diketahui, dua motor ini juga dijual di Indonesia.

Sumber:vivanews.com

Senin, 23 November 2015

Kejutan Honda CBR 250RR

Pada gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2015 lalu, Honda Motor Co Ltd menampilkan Light Weight Super Sports Concept. Rumors yang beredar ini adalah calon sport 250 cc dengan mesin 2-silinder atau generasi terbaru CBR250RR.

KompasOtomotif coba menelusuri kabar tersebut dengan mengorek informasi dari PT Astra Honda Motor (AHM). Direktur Pemasaran, Margono Tanuwijaya hanya mengatakan, model tersebut memang masih berstatus konsep, dan belum bisa diinfokan apakah ini kejutan dari Honda untuk kelas sport 250 cc.

"Modelnya keren kan. Itu masih konsep jadi saya belum bisa menjelaskan banyak. Kita akui memang sport 250cc masih tertinggal dari kompetitor baik segi desain atau teknologi mesin. Ini bisa jadi pertanda baik," jelas Margono kepada KompasOtomotif, di sela acara Honda Bikers Day (HBD) 2015, Pacitan, Jawa Timur, Sabtu (21/11/2015). 

Koji Sugita, yang juga menjabat sebagai Direktur Pemasaran AHM menambahkan, secara desain dan teknologi ini adalah perkembangan yang sangat baik. "Dulu saat peluncuran All-New CB150R StreetFire, Presiden Direktur AHM, Toshiyuki Inuma. pernah mengatakan ini bukanlah kejutan yang terakhir. Masih ada kejutan lain yang disiapkan Honda. Mungkin saja ini adalah kejutannya," jelas Sugita-san.

Kesan awal, gagah dan berkelas terpancar dari Light Weight Super Sports Concept. Meski konsep, desainnya sudah bisa diraba, menggunakan model dual keen eyes yang menyipit. Terdapat kisi-kisi udara di bawah lampu depan, dan desain makin apik ke bagian belakang.

Panel meter digital dengan rpm paling atas 14.000, dan limit di 16.000. Turun ke bawah, tampak mesin menjulurkan dua leher, artinya, sepeda motor ini akan berkonfigurasi mesin 2-silinder. Suspensi depan upside down, sementara belakang pakai Ohlins.

Dalam siaran resmi, disebut bahwa sepeda motor ini punya karakter agresif, ditunjukkan dari lampu depan yang meruncing. Struktur bodi adalah kombinasi dari arsitektur pesawat, membuatnya lebih solid. Ditambah dengan warna hitam dof membuat tampangnya semakin ganas.

Sumber;kompas.com

Minggu, 15 November 2015

Hanya butuh 3 bulan Honda sonic hancurkan Satria 150...

Tanda-tanda Honda New Sonic 150R mengusik ketenangan Suzuki Satria FU 150 kini makin kentara. Pertarungan bebek ”ayam jago” sejak tiga bulan terakhir membuktikan bahwa konsumen sepeda motor di segmen khusus ini butuh penyegaran. Untuk pertama kalinya, Satria FU tumbang dalam hal penjualan.

Mengacu pada data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), New Sonic yang menempel sejak pertama kali dijual secara penuh pada Agustus 2015 akhirnya mengungguli penjualan Satria FU 150 pada Oktober 2015. Praktis hanya butuh tiga bulan untuk ayam jago Honda itu melibas ayam jago Suzuki yang selama ini tak ada tandingan.



Tercatat bulan lalu, New Sonic 150R terjual 9.411 unit. Sementara Satria FU 150 pada Oktober 2015 penjualannya tinggal 5.744 unit. Tanda-tanda Sonic bakal melesat sudah ada sejak Agustus, terjual 8.413 unit, lalu September menempel tipis di angka 7.136 unit.

Di sisi lain, Satria FU 150 sebenarnya tetap stabil di awal kemunculan Sonic pada Agustus dan September yang terjual masing-masing 8.692 unit dan 7.588 unit. Namun penurunan drastis terjadi bulan lalu, mencapai 24,3 persen. Persaingan pun mulai memanas dalam beberapa bulan ke depan.

Yamaha MX-KingMeski bukan masuk di deretan ayam jago, namun Yamaha MX-King yang dikatakan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sebagai ”bebek super” tetap menjadi ”peserta” paling sukses dalam adu gengsi bebek 150 cc di Indonesia.

Penjualan pada Oktober 2015 lalu memang turun drastis akibat lesunya pasar, menjadi 9.474 unit dibandingkan September 2015 yang masih berada di kisaran 12.000-an unit. Namun tetap saja, jumlah itu masih di atas para ayam jago.

Persaingan masih akan terjadi hingga akhir tahun, dan tetap menarik untuk diperhatikan.

Sumber:kompas.com

Jumat, 13 November 2015

5 Motor terlaris di indonesia,Honda sulit di geser

Penjualan sepeda motor nasional pada Oktober 2015, tercatat mengalami penurunan dibandingkan tahun lalu. Penurunan tersebut tercatat memang terbilang kecil, karena tak sampai satu persen. 

Berdasarkan data yang diperoleh dari Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), Kamis 12 November 2015, penjualan pada September 2015, mencapai 632.227 unit. Sedangkan pada Oktober 2015, penjualan sepeda motor terjual sebanyak 626.725 unit (turun 0,87 persen).



Penjualan tersebut, tercatat sebagai penjualan sepeda motor terbanyak nomor tiga sepanjang 2015. Sebelumnya, penjualan terbanyak tercatat pada Agustus 2015, dengan total penjualan sebanyak 645.997 unit.

Dari lima anggota AISI, hanya Honda yang mengalami peningkatan penjualan dibandingkan bulan lalu. Untuk penjualan pada September 2015, Honda disebutkan mengalami penjualan sebanyak 427.247 unit, angka tersebut naik menjadi 458.749 unit untuk penjualan pada Oktober 2015. Dengan penorehan tersebut, penjualan Honda bulan ini merupakan penjualan terbanyak sepanjang 2015.

Yamaha masih tetap berada di posisi kedua, dengan penjualan sebanyak 146.627 unit pada Oktober 2015. Penjualan ini menurun, bila dibandingkan penjualan pada September 2015, sebanyak 626.725 unit.

Sementara itu, Kawasaki kembali menyalip penjualan Suzuki di Oktober 2015. Pada September lalu, Kawasaki mampu terjual sebanyak 10.841 unit, sedangkan pada Oktober 2015, penjualannya menurun menjadi 10.755 unit.

Jika di September 2015, Suzuki mampu menjualnya 12.152 unit, Oktober ini Suzuki kembali mengalami penurunan penjualan dan menyandang posisi keempat dengan penjualan 9.674 unit. 

Posisi terakhir ditempati oleh TVS dengan penjualan 920 unit di Oktober 2015. Angka tersebut menurun bila dibandingkan September 2015, dengan penjualan sebanyak 2.727 unit. 

Sumber:vivanews.com

Ini alasan Yamaha lagi setelah vixion tergusur oleh CB150

Jakarta -Motor sport Yamaha V-Ixion sejak beberapa waktu merajai penjualan motor sport di Indonesia. Namun, pada Oktober lalu predikat jawara yang disandangnya direbut motor sport Honda, CB150R. Lantas, apakah pamor andalan Yamaha itu telah pudar? Atau ada alasan lain?

“Yang pasti bukan karena daya tarik motor yang pudar atau minat masyarakat yang sudah surut. Daya tarik dan minat masih sangat tinggi, tetapi ada sejumlah faktor lain, termasuk manajemen stok yang kami jalankan,” kata Asisten General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Mohammad Masykur saat dihubungi di Jakarta, Jumat (13/11/2015).
Ini Alasan Yamaha Soal Tergesernya V-Ixion dari Singgasana Motor Sport

Menurut Masykur, pihaknya sengaja mengurangi stok di diler-diler menjelang akhir tahun seperti sekarang. Alasannya, untuk tetap menjaga kesinambungan penjualan di periode awal tahun mendatang.

Strategi seperti itu dijalankan, karena calon pembeli sendiri sudah banyak yang enggan melakukan pembelian di akhir tahun karena ingin menunggu motor keluaran awal tahun. “Mereka ingin agar nomor rangka motor atau nomor identitas motor yang baru, yakni yang dikeluarkan di awal tahun baru,” paparnya.

Masykur menyebut, hal itu terjadi karena tidak sedikit orang yang beranggapan jika nomor rangka motor lebih muda maka saat dijual kembali harganya masih tetap tinggi. Karena alasan itulah, maka Yamaha sengaja mengerem pasokan stok ke diler.

Alasan kedua yang disodorkan Yamaha adalah, faktor bencana asap yang terjadi beberapa waktu lalu di sejumlah wilayah di Sumatera dan Kalimantan. Akibat paparan asap, kegiatan di sejumlah diler di daerah itu tak maksimal, termasuk pasokan dari diler utama ke diler-diler yang berada di bawahnya.

Faktor lain yang juga turut membuat penjualan Yamaha V-Ixion turun, kata Masykur, adalah kondisi pasar yang memang masih lesu. Sehingga, Yamaha pun membatasi jumlah pasokan agar tak terjadi penumpukan stok di diler yang bisa menjadi beban operasional. Terlebih di akhir tahun.

“Tetapi kami yakin, Insya Allah penjualan V-Ixion akan kembali melaju kencang. Karena pamornya sebagai motor sport sudah teruji,” ujar Masykur.

Data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia menunjukan, sepanjang Oktober lalu penjualan Yamaha Vixion hanya terjual 18.309 unit. Padahal di bulan sebelumnya, motor sport itu terjual sebanyak 34.070 unit.

Tak hanya itu. V-Ixion juga tercatat sebagai motor di posisi teratas alias jawara dalam penjualan sepeda motor sport di Tanah Air.

Berbeda dengan Yamaha, motor sport Honda yang sekelas dan sejenis V-Ixion yakni Honda CB150R justru membukukan kenaikan penjualan. Jika pada September terjual 25.985 unit, pada Oktober terlego 27.050 unit.

Sumber:detikcom

Akhirnya honda merebut pangsa motor sport Yamaha

PT Astra Honda Motor melalui keterangan resminya merilis data unik tentang pencapaian mereka selama Oktober lalu. Ada fakta menarik di sana, yaitu keberhasilan Honda mendominasi penjualan motor sport.

Sebelumnya, pangsa motor sport nasional memang didominasi oleh Yamaha. Namun promo dan publikasi gencar dari Honda membuat agen pemegang merek berlogo sayap mengepak itu, tumbuh subur.
Honda kuasai pasar motor sport dengan All New CB150R Streetfire. MTVN/ A. Harry Budiawan
Pada segmen motor sport bulan Oktober, AHM meraih pangsa pasar 52,1 persen dengan angka penjualan 39.184 unit. All New CB150R Streetfire menyumbang 69 persen dari total angka penjualan tersebut.

Menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), total penjualan motor sport nasional bulan Oktober mencapai 75.142 unit, turun tipis 1,3 persen dibanding September di angka 76.124 unit.

Lonjakan penjualan segmen sport turut mendongkrak penjualan AHM di pasar motor nasional. AHM berhasil menggenggam 75,3 persen pangsa pasar motor nasional setelah menjual 453.944 unit atau naik 6,7 persen dari September lalu. 

Penjualan pasar motor nasional sendiri turun tipis 0,04 persen dari bulan sebelumnya menjadi 602.882 unit. Segmen skutik masih jadi favorit masyarakat dengan dominasi penjualan sepeda motor nasional.

Sumber:metrotvnews.com

Senin, 09 November 2015

Ternyata Rosi legenda yang tak mau menerima kekalahan!

Tudingan dirinya jadi bodyguard Jorge Lorenzo di MotoGP Valencia dianggap Marc Marquez sebagai penghinaan. Marquez menyebut dirinya sudah melakukan yang terbaik untuk bisa merebut posisi terdepan.

"Jika saya memang seperti itu (menjadi pengawal Lorenzo) saya akan melambat lima sampai 10 detik di belakang Lorenzo, bukan dua persepuluh detik. Itu akan lebih mudah karena saya tidak perlu mengambil risiko," seru Marquez usai balapan di Valencia.

Memulai balapan dari posisi dua, Marquez menyentuh garis finis di posisi yang sama. Sepanjang 30 putaran balapan berlangsung dia terus membayangi Lorenzo.


Marquez sepertinya akan bisa menyalip Lorenzo setelah jarak kedua pebalap di sekitar seperempat terakhir race cuma 0,2 detik. Tapi momen yang ditunggu-tunggu itu tidak datang. Marquez seperti kehilangan agresivitasnya dan tak seperti biasanya yang nekat melakukan manuver menyalip.

Kondisi itulah yang kemudian membuat Rossi melontarkan tudingan lain pada Marquez. The Doctormenyebut Marquez sudah bertindak sebagai bodyguard untuk mengamankan jalan Lorenzo ke podium teratas.

"Itu (tudingan) yang sulit diterima...karena saya sudah memberikan 100%."

"Anda tahu, dia sudah mengatakan itu setelah di Phillip Island. Itu hal yang tidak saya mengerti karena di Phillip Island saya memberinya (Rossi) lima poin (dengan menyalip Lorenzo jelang balapan tuntas dan menjadi juara). (Andrea) Inannone memberinya empat poin."

"Setelah di Phillip Island dia datang ke saya, mengatakan maaf, menjabat tangan dan yang lainnya. Lalu kami tiba di Malaysia dan dia berbicara di hari Kamis itu (menuding Marquez mendukung Lorenzo jadi juara dunia)," ucap Marquez di Motorsport.com.

Sumber:detik.com

Rosi Sebut Marquez pengawal Lorenzo di Valencia

Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi merasa bahwa Jorge Lorenzo dan Marc Marquez terlibat konspirasi. Hal itu tidak terlepas dari hasil balapan di MotoGP Valencia Minggu 8 November 2015.

Pada gelaran tersebut, Lorenzo berhasil keluar sebagai juara. Kemenangan itu sekaligus menahbiskan Lorenzo menjadi juara dunia MotoGP musim ini.

Namun, Rossi menilai kemenangan Lorenzo mendapatkan bantuan dari Marquez. Bahkan, Rossi secara gamblang menyebut Marquez berindak sebagai pengawal Lorenzo di Sirkuit Ricardo Tormo.
Valentino Rossi. (Foto: AP/Alberto Saiz)

"Hari ini semua orang telah melihat rencana mereka, ini membuat saya sedih dan ini merupakan hal yang sangat buruk bagi olahraga MotoGP," ujar Rossi.

"Saya tidak mengerti mengapa pembalap Honda memungkinkan pembalap Yamaha untuk memenangkan balapan. Marquez tidak membuat upaya untuk menyalip Lorenzo," sambung Rossi.

"Saya tidak tahu apakah Marquez melindungi Lorenzo karena keduanya berasal dari Spanyol. Tetapi, itu menyedihkan. Ia (Marquez) memilih untuk menjadi pengawal Lorenzo. Sementara, Lorenzo tidak pernah melakukan apa yang Marquez lakukan," papar Rossi. (Motorsport)

Sumber:metrotvnews.com

Minggu, 08 November 2015

Penjualan Sepeda motor Honda Makin Perkasa

Jakarta -Penjualan sepeda motor di Indonesia sejak Januari hingga Oktober lalu telah mencapai 5.600.831 unit. Motor merek Honda tercatat sebagai motor yang paling banyak terjual yakni sebanyak 3.736.429 unit dengan market share 66,71 persen.

Data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) yang diperoleh detikOto, Jumat (6/11/2015) menunjukkan, merek Yamaha berada di urutan kedua dengan total penjualan 1.622.060 unit. Jumlah itu setara dengan 28,96 persen.

Berada di urutan berikutnya terdapat Suzuki, Kawasaki, dan TVS. Lantas seperti apa profil penjualan dan rata-rata distribusi masing-masing mereka saban bulannya? Berikut cuplikan dari data AISI.

NoMerekTotal Penjualan 10 BulanRata-rata distribusi/bulan
1Honda3.736.429 373.643
2Yamaha1.622.060 162.206
3Suzuki117.276  11.728
4Kawasaki109.858 10.985
5TVS15.208 1.520
    Sumber AISI
Ini Raja Penjualan Motor di Tanah Air
Sumber:detikoto

Jumat, 06 November 2015

Warna Baru Honda CBR 250R CBU

Kalau bosan dengan warna-warna standar sepeda motor yang dikeluarkan pabrik, apa yang dilakukan AP Honda Thailand ini bisa dijadikan referensi. CBR300R model 2016 disajikan dengan warna baru yang lebih cerah dan cenderung di luar kebiasaan.


Produsen dan pengimpor sepeda motor Honda di Thailand itu memberikan pilihan warna paduan antara kuning dan hitam atau jenis cat Lemon Ice Yellow / Matte Black. Sebelumnya, juga ditawarkan warna ”ngejreng” lain, yakni oranye atau Candy Orange.

Selebihnya, Honda di Negeri Gajah Putih tetap mengandalkan warna Tricolor, paduan antara putih, merah, dan biru untuk menemani warna lama lain, yakni paduan merah dan hitam.


Menemani pilihan warna baru, Honda di Thailand juga memberikan desian grafis baru yang lebih atraktif, mulai dari tangki bahan bakar hingga bodi samping. Garis sederhana itu juga melewati bagian depan sekitar fairing.

Di Thailand, versi naik kelas dari CBR250R seperti yang dijual di Indonesia itu dijual 4.399 dollar AS (setara Rp 58,9 juta) dan 4.899 dollar AS (setara Rp 66 jutaan) untuk versi yang dilengkapi dengan ABS. Model ini sudah tersedia mulai pertengahan Oktober 2015.

Sumber:kompas.com

Akhirnya Rosi menyesali perbuatanya di sirkuit Sepang

 Insiden senggolan dengan Marc Marquez di MotoGP Malaysia menyisakan penyesalan yang mendalam di diri Valentino Rossi. Akibat insiden tersebut, peluang The Doctor untuk merebut gelar juara dunia ke-10 nya pun sangat tipis.

Rossi dinyatakan bersalah dalam insiden tersebut, lantaran dituding dengan sengaja menutup jalur Marquez sehingga pembalap Repsol Honda terpojok ke luar lintasan dan terjatuh. Akibatnya, The Doctor harus menerima penalti tiga poin yang mengharuskannya start di posisi buncit pada seri pamungkas di Valencia, akhir pekan ini.
Momen sebelum terjadinya insiden senggolan antara Rossi dan Marquez di Sirkuit Sepang, Malaysia (Foto: MI/PANCA SYURKANI)

Upaya banding yang diajukan Rossi ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) pun berakhir sia-sia. Dalam keputusannya, Kamis malam tadi, CAS menolak permintaan Rossi untuk menunda hukumannya hingga berakhirnya balapan di Valencia.

Kini, Rossi hanya bisa menyesali apa yang telah dilakukannya di Malaysia, dan berjuang keras untuk bisa menciptakan keajaiban di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu 8 November nanti.

"Pada akhirnya, sayangnya saya tidak punya pilihan lain. Saya menyesal memilih melebar (untuk menutup ruang Marquez) dan tidak mengikuti jalur normal saya. Tapi, daripada berbicara soal itu, mari kita bicara soal balapan nanti," ujar Rossi dalam konferensi pers jelang balapan di MotoGP Valencia.

Dengan keunggulan hanya tujuh poin dari Jorge Lorenzo di klasemen sementara pembalap, Rossi harus bisa finis di posisi dua atau setidaknya berada di belakang Lorenzo untuk bisa keluar sebagai juara dunia musim ini. (Crash)

umber:metrotvnews.com

5 Alasan Karyawan terbaik resign

Masalah terkait pengurangan karyawan bukanlah hal yang baru, namun yang menarik perhatian adalah makin bertambahnya karyawan yang ingin keluar dari perusahaan tanpa ragu-ragu, bahkan ketika sedang memiliki prestasi yang baik di perusahaannya. 

Karena itu, banyak perusahaan-perusahaan besar kehilangan karyawan-karyawan terbaiknya. JobsDB melalui artikel ini menjabarkan alasan yang mendasari mengapa mereka resign, bahkan dengan lantang dan berteriak, 'Saya keluar!'.
1. Gaji terlalu kecil atau terlalu lama naiknya

Karyawan perusahaan menyebutkan bahwa gaji dan kompensasi sebagai alasan utama mengapa mereka memilih untuk meninggalkan pekerjaan mereka. Ketika ekonomi Asia secara perlahan membaik, masih terdapat perusahaan di luar sana yang menggaji karyawannya di bawah upah minimum. 

Biasanya, perusahaan-perusahaan ini menunggu surat pengunduran diri dari karyawannya sebelum memberikan surat penawaran gaji yang baru. Parahnya, penawaran yang diajukan tersebut masih terlalu kecil dan sangat terlambat. 

Ketika penawaran tersebut dibuat, biasanya karyawan telah memutuskan untuk berhenti atau telah menerima tawaran pekerjaan di tempat lain. Hal ini juga berkaitan dengan tunjangan di luar gaji seperti jatah cuti, tunjangan kesehatan dan gigi, bonus, komisi dll. Ketika seorang karyawan tidak mendapatkan apa yang diharapkan, ia akan memilih untuk meninggalkan pekerjaannya.

2. Tidak adanya hubungan dengan atasan

Sebagian karyawan memilih untuk tidak bersahabat dekat dengan atasannya, tetapi mereka menginginkan sebuah hubungan yang baik terjalin dengan atasannya. Karyawan bekerja dengan atasannya (manager) dan jika mereka tidak dapat berkomunikasi dengan atasannya, maka suasana bekerja akan terasa berat dan makin memburuk. 

Tak seorangpun yang ingin bekerja dengan orang yang sulit untuk dimintai nasihat atau feedback tentang kinerja mereka. Sebuah hubungan merupakan bagian dari kebutuhan sosial dan jika hal tersebut tidak ditemukan di tempat kerjanya atau dari atasannya, seorang karyawan akan memilih untuk mencarinya di tempat yang lain.

3. Sudah tidak ada tantangan

Setiap individu tidak pernah berhenti untuk mencari tantangan yang baru. Hal ini yang menguatkan kepribadian, kepercayaan diri dan passion individu tersebut. 

Jika sebuah pekerjaan telah menjadi sesuatu yang hanya bersifat pengulangan dan tidak menawarkan tantangan yang berarti, bahkan seorang karyawan terbaik pun akan berjalan menuju pintu “exit” dan tidak akan pernah kembali. 

Hanya butuh waktu sekitar beberapa bulan atau maksimal 1 tahun untuk mengasah sebuah keahlian, yang artinya tidak ada satupun yang mau menghabiskan waktu hingga lima tahun hidupnya melakukan sesuatu yang sama terus menerus.

4. Tidak adanya pengakuan dalam mencapai prestasi kerja

Setiap karyawan bahkan setiap orang menginginkan kerja keras dan usahanya diakui. Sehingga menjadi hal yang lumrah ketika karyawan-karyawan terbaik meninggalkan perusahaannya hanya karena prestasi dalam pekerjaannya tidak diakui. 

Kita semua menginginkan diberikan tepukan tangan pada setiap pekerjaan yang telah kita selesaikan dengan baik dan ketika hal ini sudah tidak terjadi, setiap orang akan kehilangan ketertarikannya untuk berusaha dan kerja keras.

5. Mencari kesempatan bekerja yang lebih baik

Alasan besar lainnya kenapa karyawan terbaik meninggalkan pekerjaannya karena mereka siap untuk mengembangkan karir mereka ke level selanjutnya. Hal ini normal terjadi ketika mereka telah merasa telah menguasai segala sesuatu terkait dengan pekerjaannya. 

Hal ini juga terjadi ketika mereka mulai sadar dan menilai diri mereka sebagai seorang profesional. Sebagian besar karyawan mendapatkan rasa percaya diri ketika telah menguasai keahlian tertentu dan jika mereka tidak dapat menemukan tempat untuk mengembangkan keahlian mereka yang lain, mereka akan mulai untuk mencari wadah yang lain.
  
Masalah pengunduran diri berdampak pada perusahaan dan juga pada karyawan yang berhenti. Ketika Anda kehilangan seorang karyawan, Anda harus bekerja keras untuk menutupi kekosongan yang ditinggalkan. Hai ini juga berakibat pada keuangan perusahaan karena harus menyalurkan sejumlah uang demi kepentingan perekrutan dan pelatihan. 

Karyawan yang telah berhenti juga harus mulai mencari pekerjaan yang baru (jika mereka belum menemukan perusahaan baru),  kembali pada proses pencarian kerja. Jika Anda mendapatkan masalah yang serupa pada perusahaan Anda, baiknya Anda menilai kembali situasi dan melakukan sesuatu sebelum masalah tersebut tidak dapat lagi diselesaikan.

Sumber:viva.co.id

Rabu, 04 November 2015

Bandingkan CBR250RR Dan CBR400RR Serupa!

Tokyo - Di Tokyo Motor Show 2015 (29/10-8/11), Light Weight Super Sports Concept dari Honda yang digadang-gadang akan menjadi the next CBR250RR dengan mesin 2 silinder dipajang bersebelahan persis dengan CBR400R terbaru. Meski mesin lebih kecil, enggak kalah berisi lho!

"Dijejerin, terlihat sama kerennya. Kekar juga," beber Billy Riestianto, Pemred OTOMOTIFNET.COM yang berada di lokasi. "Rangkanya juga sama, tapi kaki-kakinya lebih sangar. Sudah upside down," kagumnya.

Entah apakah nantinya suspensi terbalik khas motor gede ini akan tetap ada di CBR250RR. Setidaknya, meskipun pakai teleskopik namun tetap akan tampak keren asal diameternya sok depan ini mengusung diameter cukup besar.

Dari dekat jelas sekali banyak lekukan tajam di bodi full fairingnya, lampu LED berwarna biru, samaan nih kaya CBR400R yang juga pakai lampu tipe LED. Yang tak kalah menarik adalah bodi buntutnya ada lubang angin mirip Ducati Panigale. Yang unik lainnya adalah striping pada fairingnya, mengingatkan kita pada stiker di bodi Honda Sonic 150R, berupa grafis siluet mesin.

Sasisnya bukan deltabox, tapi punya dua batang besar bertumpuk sebagai sasis utama, mundur sedikit suspensi belakang Ohlins tampak jelas karena area tengah ini tampak kosong. Swing arm alumunium dan punya desain lampu belakang LED yang sipit dan material carbon. Sekilas malah lebih futusirtik dari CBR400R.

Mesinnya jelas punya dua silinder segaris, knalpotnya berkonfigurasi 2-1 dari Akrapovic. Sudah injeksi juga, sayang belum ada kejelasan spesifikasi lainnya. Yang jelas, jika melihat panel spidometernya yang semi digital, red line ada di 16.000 rpm dengan limiter di 14.000 persis YZF-R25.

Meski kapasitas mesinnya lebih kecil, tapi nggak kalah berisi kan!(otomotifnet.com)

CBR 250 RR 2 Cylinder akan di produsi di Indonesia

Motor konsep Light Weight Super Sports Concept dari Honda ini punya kans jadi penerus Honda CBR250RR dua silinder, atau jadi CBR bermesin 300 cc untuk beberapa negara seperti di Eropa. Lalu kapan akan mulai diproduksi?

Informasi dari beberapa narasumber justru menjurus pada kemungkinan motor ini akan diproduksi massal tahun depan di Indonesia. "Pabrik Honda di Karawang jadi tempat produksinya," beber narasumber dari PT Astra Honda Motor (AHM).



Tentunya info ini menguatkan pernyataan Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor di sela-sela final Honda Modif Contest di Yogyakarta (31/10) lalu.

"Saat ini masih dipelajari," ungkapnya. Ketika didesak lebih lanjut, persentase kemungkinannya, pria yang akrab disapa Indra ini menambahkan, "Ya kalau memang respon bagus, akan dipertimbangkan, ditunggu saja," pungkasnya.   

Bodinya full fairing dengan lekukan tajam, lampu LED berwarna biru membuatnya tampil makin sangar. Yang tak kalah menarik adalah bodi buntutnya ada lubang angin mirip Ducati Panigale. Yang unik lainnya adalah striping pada fairingnya, mengingatkan kita pada stiker di bodi Honda Sonic 150R, berupa grafis siluet mesin.

Sasisnya bukan deltabox, tapi punya dua batang besar bertumpuk sebagai sasis utama, mundur sedikit suspensi belakang Ohlins tampak jelas karena area tengah ini tampak kosong. Swing arm alumunium dan punya desain lampu belaakang LED yang sipit dan material carbon.

Sedang yang depan suspensinya upside down berwarna hitam gelap dengan single disc brake dan ban slick. Pelek palang 8 ada di kedua rodanya.

Mesinnya jelas punya dua silinder segaris, knalpotnya berkonfigurasi 2-1 dari Akrapovic. Sudah injeksi juga, sayang belum ada kejelasan spesifikasi lainnya. Yang jelas, jika melihat panel spidometernya yang semi digital, red line ada di 16.000 rpm dengan limiter di 14.000 persis YZF-R25. (otomotifnet.com)

Selasa, 03 November 2015

Manuver Marquez memberi pelajaran Sang Legenda Rosi

Direktur Keselamatan MotoGP, Franco Uncini angkat bicara soal desakan kubu Valentino Rossi untuk mengusut tuntas manuver Marc Marquez saat balapan di Sepang. Movistar Yamaha juga mengklaim kalau pembalap Spanyol terjatuh bukan karena senggolan Rossi.

Menurut Uncini segala keputusan yang sudah dilakukan Race Direction telah melewati tahap investigasi. Dan hasilnya, Rossi tampak jelas telah mendorong Marquez hingga terjatuh.
Marc Marquez dan Valentino Rossi (foto: AFP)

"Setelah kami melihat tayangan ulang, kami segera memberi hukuman untuk Valentino Rossi. Bagi kami tampak jelas, kalau ia (Rossi) mendorong Marquez," jelas Uncini.

"Tapi kami memutuskan untuk terus mengikuti perlombaan, kemudian berbicara kepada pembalap yang bersangkutan, dan melihat kembali benturan itu," terangnya.

Uncini juga menganggap jika manuver yang dilakukan Marquez merupakan kesengajaan untuk memperlambat pergerakan Rossi, hal itu dianggap takkan membuahkan hukuman buat Marquez.

"Kenapa kami harus menghukum pembalap yang melakukan manuver menyalip sama dengan 1000 orang lainnya? Selama mereka berada dalam aturan, balapan mereka diterima, mereka adalah tontonan," tegas Uncini. 

Sementara itu Rossi pun harus pasrah diganjar hukuman penalti tiga poin. Dengan kata lain The Doctor akan start paling terakhir pada balapan di Valencia, 8 November mendatang.

Namun kubu Repsol Honda tak puas dengan hukuman yang diberikan Rossi dan dianggap terlalu ringan. Bahkan pihak pengawas lomba dianggap takut memberikan hukuman yang lebih berat karena terbentur nama besar Rossi.

"Keputusan itu terlalu penting, dan bukan karena yang bersangkutan adalah Rossi, tetapi karena itu akan mempengaruhi hasil dari kejuaraan," tegasnya.

Sumber:metrotvnews.com

Rapat Luar Biasa jelang motoGP Valencia

Semua yang terlibat dalam penyelenggaraan MotoGP 2015 dipanggil untuk mengikuti meetingdadakan yang sifatnya luar biasa, Kamis (5/11/2015) sore waktu Valencia, Spanyol. Kemungkinan besar pertemuan ini ada hubungannya dengan perseteruan Rossi-Marquez yang semakin memanas.

Saat tensi antara Honda-Yamaha masih tinggi, fans dan suasana di paddock terpolarisasi, semua pebalap dan manajer tim akan dipertemukan dengan Carmelo Ezpeleta, Chief Executive MotoGP. Pertemuan itu juga memanggil panitia lomba di Valendia, Dorna Sport, hingga Presiden FIM Vito Ippolito.

FIM terang-terangan pernyataan bahwa pertemuan itu diselenggarakan terkait dengan apa yang terjadi di GP Malaysia dan perkembangannya seminggu terakhir, membuat FIM menerapkan status saat ini sebagai ”keadaan yang luar biasa”.

Buktinya, konferensi pers yang sudah dilakukan sebagai tradisi sebelum balapan resmi dibatalkan untuk seri Valencia . Tidak ada keterangan alasan, namun keputusan ini tetap ada hubungannya dengan menjaga suasana agar tetap kondusif.

Saking khawatirnya FIM, minggu lalu Ippolito menuliskan surat, yang intinya menyerukan agar semua pihak tidak terus ”meracuni” MotoGPdan membuat suasana menjurus anarki.

Menarik untuk ditunggu hasil dari pertemuan itu, tapi yang jelas, ”Sepang Clash” antara Marquez dan Rossi akan menjadi salah satu catatan sejarah yang menarik selama penyelenggaraan MotoGP. Insiden dan perseteruan yang menjurus ketegangan berbau nasionalisme cukup menodai balap sepeda motor paling bergengsi sejagat itu.

Sumber:kompas.com